Profil Kata Pengantar

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena atas izin dan berkat-Nya jualah kita telah dapat menyelesaikan penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasidan UKM Provinsi Riau Tahun 2019–2024.

Rencana Strategis (RENSTRA) adalah rencana lima tahun kedepan yang disusun dengan mempertimbangkan berbagai keadaan, terutama yang menyangkut keunggulan, peluang, kendala, dan tantangan instansi pelaksana. Renstra diharapkan menjadi pedoman  dan  arahan dalam upaya  mencapai  sasaran-sasaran pembangunan yang telah ditetapkan oleh Kepala daerah terpilih sesuai dengan RPJMD Provinsi Riau 2019-2024 yang telah disahkan.

Dengan disusunnya Renstra Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau Tahun 2019–2024 ini merupakan acuan umum tentang arah pembangunan industri, perdagangan, koperasi dan UKM ke depan. Arahan ini tentu saja masih harus dirinci dan dijabarkan lebih lanjut menjadi rencana tahunan, agar skala prioritas setiap kegiatan dan programmen jadi lebih konkrit.

Kami menyadari bahwa dalam menyelesaikan Renstra ini masih terdapat kekurangan-kekurangan, untuk itu kami sangat mengharapkan masukan dan saran untuk perbaikan dan kesempurnaan penyusunan Renstra dimasa mendatang.

Selanjutnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyusunan Renstra  ini kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang  setinggi-tingginya. Semoga segala aktivitas yang kita lakukan dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku aparatur pemerintah dapat menjadi manfaat bagi masyarakat secara luas.